Ayo Dukung Wakil Regional VI Jabar dari Unpad di Wirausaha Muda Mandiri

[Unpad.ac.id, 13/01/2012] Empat mahasiswa Unpad berhasil menjadi finalis Wirausaha Muda Mandiri 2011 wakil dari regional VI (Jawa Barat). Mereka adalah Rinanda Halfi Muhammad (Fakultas Ilmu Komunikasi), Fauzan Adima Efwandaputra (Fikom), Ganjar Wiriatmaja (Fikom), dan Rici Solihin (Fakultas Ekonomi dan Bisnis). Mereka akan berkompetisi dengan puluhan finalis lainnya dari sejumlah wilayah di Indonesia pada 19-22 Januari 2012 mendatang.

IMG_1305

Mereka menjadi wakil dari Jawa Barat (kecuali Bogor dan Bekasi) setelah sebelumnya melalui serangkaian seleksi di wilayah VI. Seleksi dilakukan berdasarkan inovasi dan presentasi bisnis yang mereka yang dilakukan. Seleksi final regional VI dilakukan pada 7 November 2011 lalu di Kantor Wilayah VI Bank Mandiri, Jln. Soekarno Hatta  No. 486 Bandung.

“Kita mewakili wilayah VI, jadi mohon doa dan dukungannya dari semua . Kita menginginkan  yang terbaik, bukan hanya untuk Unpad tetapi juga untuk wilayah VI,” ujar dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad yang kini menjadi dosen pembimbing para finalis Wirausaha Muda Mandiri wilayah VI, Asep Mulyana, SE. M.CE saat ditemui di ruang UPT Humas Unpad, Gedung Rektorat Unpad, kampus Jatinangor, Kamis (12/01).

Keempat mahasiswa ini mewakili empat kategori yang berbeda. Rinanda berkompetisi pada kategori “boga”, dengan bisnis Blackburger. Rici dengan usaha perdagangan sayur mayur di perusahaannya CV Segar Barokah, berada pada kategori “perdagangan dan jasa”. Sementara Fauzan berada di kategori “kreatif” untuk usaha sepatunya di Foremost , dan Ganjar memiliki usaha clothing di Suneri Eka Jaya dan berada di kategori “industri”.

Ditemui di kesempatan yang sama, Rici dan Rinanda mengungkapkan berbagai persiapan yang tengah mereka lakukan. Diantaranya adalah persiapan materi presentasi dan latihanpublic speaking dengan dilatih oleh dosen pembimbing dan tim dari bank Mandiri Kanwil VI. Mereka juga mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh civitas akademika Unpad.

“Kami juga mengharapkan  civitas akademika Unpad untuk memberikan dukungannya di situs Youtube. Caranya dengan memberikan komentar di video kami di youtube,” ujar Rinanda.

Sumber: news.unpad.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *